Program Studi Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran menerima kunjungan akreditasi dari Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), yaitu Prof, Prof. Dr. Baso Jabu dari Universitas Negeri Makasar dan Prof. Dr. Nur Mukminatien dari Universitas Negeri Malang.

Kunjungan assesor ini merupakan tahap lanjutan dari Proses Akreditasi terhadap kualitas Program Studi Sastra Inggris Unpad yang sudah mengirimkan data untuk dievaluasi. Singkatnya, kunjungan akreditasi bertujuan untuk memvalidasi dan mengecek hasil evaluasi atas tinjauan pada data-data yang diajukan sebelumnya. Pada kesempatan ini, Dekan FIB, segenap tenaga pengajar/dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan juga turut diwanwancara untuk dimintai keterangan. Selanjutnya, hasil kunjungan visitasi tersebut akan dikirimkan ke BAN-PT untuk dipertimbangkan.

Berdasarkan persiapan yang sudah dilakukan oleh Tim Borang Akreditasi Program Sastra Inggris Unpad, diharapkan agar hasil akreditasi akan memberikan hasil yang lebih baik dari akreditasi sebelumnya.