Program Studi Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unpad merupakan program studi yang memilki jumlah peminat terbanyak di FIB Unpad. Lulusan Program Studi Sastra Inggris FIB Unpad diserap di berbagai lembaga pemerintah maupun swasta. Bidang pekerjaan yang digeluti lulusan beragam, di antaranya: pengajaran, penerjemahan dan interpreting, copywriting, periklanan, penulisan kreatif, penerbitan (editing), ekspor-impor, kesekretarisan, diplomasi, jurnalistik dan media (tv, radio, internet, dan cetak), pariwisata, industri kreatif (film, fotografi, musik), dan kewirausahaan.

Program studi Sastra Inggris FIB Unpad dibekali dengan kompetensi interdisipliner seperti membaca, analisis wacana, semiotika, kajian budaya, dan teori kritis, yang memungkinkan mereka menempuh studi lanjutan di bidang di luar kompetensi utama mereka. Kompetensi yang bersifat interdisipliner inilah yang dianggap sebagai kelebihan mahasiswa Program Studi Sastra Inggris FIB Unpad.

Ada 2 peminatan di program studi Sastra Inggris FIB Unpad, yaitu Sastra dan Linguistik. Gelar yang diperoleh oleh para lulusan ialah Sarjana Humaniora (S.Hum.).