Langkah Unpad Tingkatkan Kewaspadaan terhadap Eskalasi Penyebaran Covid-19

MAHASISWA PROGRAM STUDI SASTRA INGGRIS YANG BERENCANA MENINGGALKAN JATINANGOR UNTUK TINGGAL BERSAMA ORANG TUA/KELUARGA SELAMA PANDEMI COVID-19 DIMOHON UNTUK MEMBUAT SURAT PERNYATAAN UNTUK MEMASTIKAN BAHWA MAHASISWA MEMAHAMI KONDISI YANG ADA DAN MELAKUKAN TINDAK PENCEGAHAN YANG DIPERLUKAN. Template Surat Pernyataan dapat diunduh di sini. Setelah dilengkapi dan ditandatangani, surat dapat dikirim ke elvi.citraresmana[at]unpad.ac.id (CC: english.fib[at]unpad.ac.id dan fib.englishunpad[at]gmail.com) dalam format .pdf atau .jpg. Jika ada kesulitan atau pertanyaan, sila hubungi Dosen Wali masing-masing.

Dalam upaya meningkatkan kewaspadaan terhadap eskalasi penyebaran Covid-19 sekaligus meminimalisasi dampaknya terhadap kegiatan akademik di lingkungan Universitas Padjadjaran, Direktur Pendidikan dan Internasionalisasi, Mohamad Fahmi, Ph.D., melalui Surat Edaran Nomor 935/UN6.1.1/TU/2020 mengumumkan kebijakan kepada mahasiswa bahwa

  1. Proses pembelajaran daring akan diperpanjang sampai dengan berakhirnya masa Ujian Akhir Semester Genap 2019/2020 atau sampai dengan Tanggal 19 Juni 2020.
  2. Fakultas dan Program Studi akan berusaha menyediakan alternatif pembelajaran daring untuk kegiatan-kegiatan pembelajaran yang sulit dilakukan secara tatap muka pada saat merebaknya wabah Covid-19 ini.
  3. Untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran daring, mahasiswa dimohon kesediaannya mengisi survey online Pengalaman Kuliah Daring Mahasiswa pada tautan http://bit.ly/pengalaman-daring-mhsw .

Surat Edaran Direktur Pendidikan dan Internasionalisasi tersebt merujuk kepada Surat Edaran Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Nomor 751/UN6.WR1/TU/2020 yang mendorong Fakultas dan Program Studi untuk menyiapkan sumber daya yang dibutuhkan agar pembelajaran daring, seperti online help desk untuk membantu dosen dalam melaksanakan proses pembelajaran secara daring. Unpad pun sudah menginformasikan beberapa alternatif sebagaimana yang tersedia di live.unpad.ac.id. Dalam surat edaran tersebut juga dinyatakan bahwa pihak Fakultas dan Program Studi melakukan persiapan agar Ujian Tengah Semester (UTS) yang dijadwalkan untuk 6-10 April 2020 dapat diselenggarakan secara daring.

PROGRAM STUDI SASTRA INGGRIS sudah menjadwalkan Ujiang Sidang Skripsi pada tanggal 6 April 2020, yang sudah disiapkan untuk dilaksanakan secara daring. Demikian pula, Seminar Usulan Judul Skripsi untuk Pengutamaan Kesusastraan direncanakan diselenggarakan secara daring pada tanggal 14 April 2020.

Langkah-langkah ini diambil selaras dengan kebijakan-kebijakan lain dalam menanggapi pandemi Covid-19, seperti pembatasan akses keluar-masuk kampus dan anjuran melakukan kegiatan bekerja dari jarak jauh (remote working).

Be the first to comment

Leave a Reply