• Flexible Curriculum

    The curriculum of the Universitas Padjadjaran English Studies Program holds on the principles of the Recognition of Past Learning (RPL), acknowledging the compentencies you have […]

  • Welcome, 2024 students!

    We can’t wait for August 2024 when you will begin studies with us. What is in store for you? Well, that all depends on what […]

  • 2024 Admission

    At the Universitas Padjadjaran English Studies Program you can tailor your study plans to your needs and interests while broadening your horizons to see the […]

Selamat datang di Program Studi Sastra Inggris.

Studying English at Unpad

Di Program Studi Sastra Inggris, Universitas Padjadjaran, mahasiswa dibimbing dan dilatih untuk memiliki cara berpikir kritis, wawasan yang luas, etos kerja yang disiplin tetapi fleksibel, dan tentunya kemahiran berbahasa Inggris yang tinggi. Selain mendapat mata kuliah yang bersifat umum sebagaimana program studi lain di Unpad dan di perguruan tinggi lain, di Program Studi Sastra Inggris, mahasiswa mendapat mata kuliah yang khusus di bidang humaniora atau ilmu budaya. Namun, sebagian besar mata kuliah yang ada dalam kurikulum Sastra Inggris berfokus pada tiga jenis mata kuliah, yaitu mata kuliah kemahiran berbahasa Inggris, mata kuliah linguistik, dan mata kuliah kesusastraan. Jadi, bagaiman sesungguhnya kurikulum yang berlaku di Program Studi Sastra Inggris?

Proses dan materi pembelajaran disesuaikan dengan keragaman latar belakang, minat, dan kepentingan mahasiswa bersama dosen-dosen yang memiliki kualifikasi yang handal. Pembelajaran pun didukung oleh fasilitas yang memadai, terutama teknologi digital.

Dengan berbekal wawasan yang luas, kemahiran bahasa yang baik, sikap yang mandiri dan adaptif, dan kemahiran memanfaatkan teknologi dalam bekerja, lulusan sastra Inggris bukan sekadar dapat mengembangkan diri menuju karier yang dicita-citakan melainkan juga memberi sumbangan berarti bagi lembaga tempatnya bekerja dan masyarakat secara umum baik di tingkat lokal, nasional, maupun bahkan internasional.

Menempuh studi di bidang sastra Inggris tidak sama dengan learning English as a foreign language. Jadi, apa itu Sastra Inggris?

Di Program Studi Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Padjadjaran, halaman buku dan layar gawai membuka cakrawala menuju dunia tempat mahasiswa kelak akan menjelajah.

  • MENANG8
  • https://www.liveatthemusichall.com/
  • https://dinnerbellfoundation.org/
  • https://www.cosmicsafety.org/
  • https://www.attbyronnelson.org/